Jumat, 15 Maret 2013

Perbedaan BIOS

1. Perbedaan BIOS

a. AMI BIOS 
AMI BIOS  adalah BIOS dikembangkan dan dijual oleh Megatrends Amerika. Hal ini digunakan baik di perusahaan memiliki motherboard dan pada motherboard yang dijual oleh perusahaan lain. American Megatrends adalah satu-satunya pihak ketiga produsen BIOS motherboard juga memproduksi sendiri, meskipun dalam volume yang relatif kecil. Pada 2002, AMI BIOS adalah yang paling populer BIOS firmware untuk PC.
Kesalahan yang sering terjadi pada AMI BIOS  :
a.one short beep =RAM refres failur
b.two short beep =parity circuit failur
c.three short beep =base 64 kb RAM failur
d.four short beep =system time RAM failur
e.five short beep =prOCESSOR FAILUR
f.six short beep =keyboard controll error
g.seven short beep =virt mode exception error
h.eight shoort beep =display memory failure
i.nine short beep =ROM BIOS cheek sum failur
j.one long & three short beep =base/extended memory failur
k.one long & eight short beep =display/restrase failur


B. AWARD BIOS

Award BIOS adalah setup BIOS untuk Award BIOS v6.00PG. Jika Anda memiliki versi yang berbeda Award BIOS mereka akan menjadi banyak kesamaan. Jika Anda AMI BIOS atau Phoenix BIOS maka fitur umum akan memiliki beberapa kesamaan. Apapun BIOS yang anda miliki, ini panduan setup harus memberikan Anda ide tentang bagaimana untuk setup BIOS. Harap dicatat bahwa pengaturan BIOS tidak benar dapat menyebabkan kerusakan sistem, oleh karena itu disarankan agar Anda juga mengikuti panduan BIOS yang disediakan pada manual motherboard Anda. Jika Anda memutuskan untuk membuat perubahan untuk pilihan tertentu lebih aman untuk membuat catatan dari apa yang Anda telah berubah. Kemudian restart sistem untuk melihat bagaimana melakukan. Jika sistem berperilaku normal atau menjadi tidak stabil Anda dapat kembali kembali ke pengaturan sebelumnya.
KESALAHAN YG TERJADI PADA AWARD BIOS :
a.one long & two short beeps =Video error
b.two,short beeps =any non-fatal error
c.one,short beeps =no error during pot

c. PHOENIX BIOS

 Mengembangkan dan mendukung perangkat lunak sistem inti untuk komputer pribadi dan perangkat komputasi lainnya. , produk Phoenix – biasa disebut sebagai BIOS (Basic Input / Output System) atau firmware – Dukungan dan mengaktifkan kompatibilitas, konektivitas, keamanan dan pengelolaan berbagai komponen dan teknologi yang digunakan dalam perangkat tersebut. Phoenix Technologies dan IBM mengembangkan El Torito standar.
Pesan kesalahan yang muncul :
a. 1x-1x-4x: BIOS rusak.
b. 1x-2x-1x: Motherboard rusak.
c. 1x-3x-1x: Masalah RAM, modul tidak terpasang dengan baik.
3x-1x-1x: Motherboard rusak.
3x-3x-4x: Graphic card rusak atau tidak terpasang dengan baik.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar